Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Alkohol Beri Efek Buruk Pada Memori Otak

Kebiasaan buruk minum-minuman keras dapat mempengaruhi memori dan menurunkan kemampuan manusia untuk mengingat terutama pada mahasiswa, demikian hasil penelitian di Spanyol baru-baru ini.

Menurut hasil yang dipublikasikan dalam jurnal Alcoholism: Clinical & Experimental Research, para peminum mendapatkan skor yang buruk dalam tes mengingat. Tes dilakukan dengan cara mengingat detil sejumlah gambar.

"Sampai saat ini, diyakini bahwa orang muda lebih tahan terhadap pengaruh alkohol dibandingkan orang dewasa. Namun, studi pada hewan selama tahun 90-an memberikan gambaran sebaliknya," kata penulis studi Maria Parada, seorang peneliti pasca doktoral di Universidade de Santiago de Compostela di Spanyol.

"Kami sekarang tahu bahwa selama masa remaja, otak masih dalam proses pematangan dan alkohol dapat mengganggu pematangan ini. Namun, sedikit yang mengetahui tentang apa yang terjadi dalam sistem saraf selama masa remaja, apakah perubahan ini berbeda menurut jenis kelamin, dan bagaimana mereka dipengaruhi alkohol," tambahnya.

Meskipun minum minuman keras mengakibatkan beberapa masalah memori, tidak dapat memastikan apakah minum dapat mempengaruhi kinerja dalam sekolah, kata para ahli, penelitian tersebut lebih menunjukkan pada efek jangka panjang.

Mereka memperingatkan bahwa penelitian baru menunjukkan bahwa minum minuman keras pada kawula muda dapat mempengaruhi otak mereka yang sepenuhnya berkembang di kemudian hari.

*)sumber:  http://www.muslimdaily.net/

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......