Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Al-Azhar Awasi Kristenisasi dan Penyebaran Paham Syiah



DR. Ahmad Ath-Thayib, Syaikhul Azhar Asy-Syarif, pada hari Senen kemarin menegaskan tentang adanya garis merah yang tidak mungkin boleh diabaikan untuk mengembalikan hubungannya bersama orang-orang Syiah. Dia mengatakan bahwa kami akan mengawasi perkembangan kristenisasi dan penyebaran paham syiah.

Dia menambahkan, di antara tuntutan terpenting untuk mengembalikan hubungan yang baik dengan kalangan syiah adalah mendesaknya disingkirkan budaya kedengkian yang masih kami dapatkan dalam berbagai tulisan dan tayangan televisi, serta disingkirkannya sikap merendahkan seluruh sahabat Rasulullah saw. Beliau sangat menekankan agar hal ini tidak boleh dianggap remeh.
Hal itu beliau ungkapkan saat menyambut utusan ulama Sunah dan Syiah Libanon yang mengunjungi perguruan Al-Azhar. Rombongan dipimpin oleh Syekh Hasan Mahmud Abdullah, ketua Persatuan Ulama Muslim Libanon. Syaikhul Azhar kembali menegaskan bahwa perkara tersebut merupakan benang merah yang tidak mungkin boleh dibiarkan jika hendak dilakukan upaya taqrib (merekatkan hubungan) dan persatuan di kalangan kaum muslimin. Beliau mengajak para tokoh rujukan Syiah untuk menyatakan fatwa yang tegas dan jelas serta mengikat kepada segenap Syiah tentang keharusan menghormati dan memuliakan Ummul Mu'minin Sayidah Aisyah radhiallahu anha dan seluruh sahabat serta mempidanakan semua pandangan yang melecehkan kedudukan mereka.

Syekh Thayib juga mengingatkan kepada utusan ulama dari Libanon tersebut bahwa Perguruan Al-Azhar Asy-Syarif merupakan benteng kokoh bagi Ahlussunnah wal Jamaah di seluruh dunia. Mereka tidak akan akan mengizinkan adanya tindakan penyusupan di tengah masyarakatn suni dari mazhab manapun. Baginya, tidak akan terwujud persatuan Islam kecuali dengan terwujudkan sikap saling menghormati dan menerima adanya perbedaan mazhab.

Beliau menambahkan lagi, "Tidak ada tempat bagi misi kristenisasi dan penyebaran paham Syiah di tengah masyarakat suni." Dia tegaskan bahwa perguruan Al-Azhar Asy-Syarif selalu memantau perkembangan tersebut.
Ath-Thayib juga mengungkapkan pandangannya kedepan tentang hubungan Suni Syiah dan harapannya untuk bekerjasama membela Islam serta menolong kaum muslimin di seluruh penjuru bumi dengan bekerjasama dengan seluruh mazhab dalam Islam dan menyempurnakan misi Al-Azhar Asy-Syarif untuk menmbuhkan pemahaman dan kerjasama di antara berbagai aliran dalam Islam.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......