Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Kantong Kebaikan

Ary Ginanjar Agustian

Alkisah ada seseorang yang sangat menikmati kebahagiaan & ketenangan di dlm hidupnya.
Orang tersebut mempunyai dua kantong. Pada kantong yg satu terdapat lubang di bawahnya, tapi pada kantong yg lainnya tdk terdapat lubang.

Segala sesuatu yg menyakitkan yg pernah didengarnya seperti makian dan sindiran, ditulisnya di sebuah kertas, digulung kecil, kemudian dimasukkannya ke dlm kantong yg berlubang.

Tetapi semua yg indah, benar, dan bermanfaat, ditulisnya di sebuah kertas kemudian dimasukkannya ke dlm kantong yg tdk ada lubangnya.

Pada malam hari, ia mengeluarkan semua yg ada di dlm saku yg tdk berlubang, membacanya, dan menikmati hal indah yg sudah diperolehnya sepanjang hari itu.
Kemudian ia merogoh kantong yg ada lubangnya, tetapi ia tdk menemukan apa pun. Maka ia pun tertawa dan tetap bersukacita karena tdk ada sesuatu yg dapat merusak hati dan jiwanya.

Saudarakuu...
Itulah yg seharusnya kita lakukan. Menyimpan semua yg baik di “kantong yg tdk berlubang”, sehingga tdk satupun hal baik yg hilang dari hidup kita. Sebaliknya, simpanlah semua yg buruk di “kantong yg berlubang”. Maka hal buruk itu akan jatuh dan tidak perlu kita ingat lagi !!!

Namun sayang sekali.. masih banyak orang yg melakukan dgn terbalik... Mereka menyimpan semua hal baik di “kantong yg berlubang”, dan apa yg tdk baik di“kantong yg tdk berlubang” (alias memelihara pikiran buruk, prasangka buruk/tidak benar & segala sesuatu yg menyakitkan hati). Maka, jiwanya menjadi tertekan dan tdk tenang dlm menjalani hidup.

Oleh karena itu, agar bisa menikmati kehidupan yg bahagia & tenang: Jangan menyimpan apa yg tdk baik di dalam hidup kita. Mari mencoba, menyimpan hanya yg baik dan bermanfaat !!!
sumber : https://www.facebook.com/Ary.Ginanjar.Agustian
judul di masukkan oleh admin

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......