Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Menggunakan RSS Graffiti untuk Publikasi Artikel Secara Otomatis ke Facebook

rss graffitiMemiliki Facebook Fun Page memang sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang blogger, salah satu tujuannya adalah untuk menghimpun facebooker agar menjadi pembaca dan pelanggan setia terhadap konten blog yang dipublikasikan.

Publikasi artikel melalui Facebook memang sangat berbanding lurus dengan peningkatan trafik blog serta peningkatan page views.  Bahkan Google Analitycs telah menambahkan parameter Social Networking sebagai salah satu Trafic Sources dalam menyajikan data trafik sebuah web blog. Menurut para pakar SEO bahwa setidaknya Social Networking telah menyumbang rata-rata 10 - 15 % dari total keseluruhan data trafik yang disajikan oleh Google Analitycs.

Mempublikasikan konten blog atau artikel ke salah satu social networking dalam hal ini Facebook, dapat dilakukan dengan cara manual, yaitu menempelkan url konten blog ke dinding facebook, atau mempublikasikan sebagian deskripsi melalui notes pada Facebook Fun Pages dengan mengikutkan url artikel. Cara konvensional ini tentu akan menjemukan dan sedikit beresiko, karena jika terlalu sering menempelkan link artikel ke dinding facebook dapat dianggap sebagai spam oleh pihak Facebook dan link blog Anda tidak akan diizinkan lagi untuk dipublikasikan di Facebook.

Untuk mengantisipasi hal ini dan memudahkan publikasi konten blog ke Facebook gunakan aplikasi RSS Graffiti.  Aplikasi ini secara otomatis akan mengambil update terbaru feed blog Anda dan mempublikasikannya ke Facebook secara otomatis, konten blog akan dipublikasikan di status Page atau Group yang telah Anda beri persetujuan hak akses. Keuntungan lain, Anda akan terhindar dari resiko dianggap sebagai spaming dan phising yang memang tidak diperbolehkan di dunia Internet.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi RSS Graffiti.
  • Pastikan Anda telah Login ke Facebook
  • Silahkan klik link RSS Graffiti untuk mengkakses aplikasi.
  • Klik tombol Go to App selanjutnya klik tombol Allow untuk mengizinkan aplikasi mengakses profile Facebook Anda.
  • Setelah masuk ke halaman aplikasi, klik link Add New Publishing Plan masukkan nama Publishing Plan Anda dan klik tombol Create Publishing Plane
new publishing plane

create publishing plane
  • Selanjutnya jika Publishing Plane telah terbentuk, klik tombol ADD NEW pada bagian SOURCES untuk memasukkan url feed blog (contoh : http://multipaste.blogspot.com/feeds/posts/default) dan klik tombol Add Sources
add new

rss feeds
  • Lakukan pengaturan seperti Update Frequency, Maximun Posts Per Update, Post Order Per Update silahkan disesuaikan dengan kebutuhan Anda, kemudian klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan.
feed setup
  • Lakukan hal yang sama untuk mengatur Target, pilih target yang akan dijadikan tempat posting feed blog, seperti Facebook Page, Group atau Personal Profile

target setup

  • Langkah terakhir, aktifkan RSS Graffiti dengan menekan tombol OFF agar menjadi ON, atau lakukan sebaliknya untuk menonaktifkan RSS Graffiti.
aktifkan rssgraffiti
  • Done!
Silahkan Anda mencobanya, jika sukses ucapkan Alhamdulillah

sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......