Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Wanita Adalah Lautan

Siapapun Anda yang datang berkunjung di Blog ini merupakan Inspirasi terbesar kami dalam berkarya untuk memberikan yang terbaik...Selamat Membaca...!!!

 
Wanita adalah lautan merupakan kajian tentang kepribadiannya; tentang siapakah ia sesungguhnya, watak dan karakternya, lalu dia akan mengembara untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Terkadang dia mencoba menjadi sosok wanita serius, berpenampilan formal, tenang, tegar, ucapan dan pandangannya berwibawa, jawaban-jawabannya tegas, tidak cengeng, orang-orang di sekelilingnya merasa segan dengan keberadaannya dan suaminya merasa selalu ingin memilkinya. Kemungkinan besar dia merasa cocok dengan karakter ini.

Atau mencoba menjadi sosok wanita lugu, gaya bicaranya lembut, pelan, penuh penghayatan, berusaha selalu menghiasi bibirnya dengan senyum menawan meskipun dalam keadaan susah, sesekali mampu membuat suasana segar dengan canda dan tawa dan berusaha agar suaminya dan orang-orang yang hidup bersamanya tidak jenuh.

Atau menjadi sosok wanita psikiater yang lihai membaca dan memainkan gejolak emosi orang-orang di sekelilingnya, lalu sedikit demi sedikit, dia berhasil membuat mereka introspeksi diri dan tanpa dikomando, mereka membuka diri untuk bercerita dan berbagi dengannya.

Atau menjadi wanita yang bersahaja, tidak tampak kelebihan dalam dirinya ketika kali pertama melihatnya, tetapi setelah berinteraksi secara intens dengannya, ia menampakkan sebagai pribadi yang luar biasa.

Dia berjiwa besar, pemaaf, mudah melupakan kesalahan orang lain, suka membalas kebaikan, rela berkorban, dan memberi tanpa mengharap imbalan. Semua ini adalah karakter dasarnya yang tertutup dengan penampilannya yang biasa nan bersahaja.

Atau mungkin dia menemukan dirinya sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi, dengan selalu mengedepankan kasih sayang dan rasa kekeluargaan sehingga dia mampu mengantar suaminya dekat dengan sanak saudara mereka berdua, menyinari mereka semua dengan cahaya yang penuh dengan kekerabatan, tanggung jawab, dan cekatan. Sehingga mereka semua merasa dekat dengannya dan menganggap sebagai bagian inti keluarga.

Atau sosok intelektual dengan segudang pengalaman, pengetahuan, dan hobi membaca. Ia bagai keranjang buah ilmu dan kebijaksanaan yang memperkaya suasana dalam keluarga, selalu berusaha memilihkan hal-hal manis yang tersimpan di balik akal cerdasnya. Berbicara dengannya seakan memakan buah pir yang sekaligus menghilangkan dahaga.

Dan yang terpenting setelah engkau menemukan karakter dan jati dirimu yang sesungguhnya adalah berusaha mengasah sifat-sifat yang dapat menyenangkan suamimu. Jikalau dia suka dengan pengetahuan, bisikkan ilmu di telinganya.

Apabila dia seorang yang suka pujian, penuhi sakunya dengan sanjungan. Jika dia seorang yang menyukai kemolekan tubuh, maka berjalanlah di depannya. Dikutip dari tulisan Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Dawud. [Abu Syafiq/BersamaDakwah]


0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......