Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Muhammad Ali Lamu

Siapapun Anda yang datang berkunjung di Blog ini merupakan Inspirasi terbesar kami dalam berkarya untuk memberikan yang terbaik...Selamat Membaca...!!!

Ust. Ali Lamu, LC (Alm)
Oleh : Cahyadi Takariawan

Aku tadi melihatmu. Tersenyum cerah di antara para mujahid itu. Wajah teduhmu membuatku tak berpaling menatapmu.

Tegak engkau berdiri di tengah keramaian orang-orang salih itu. Menyapa ramah semua yang di sekitarmu. Engkau jabat erat tangan para sahabat, satu per satu.

Ya, aku mengenalimu. Suara lembut dan renyah itu, bergema di sudut kalbu. Aku sangat mengenal suara itu.

Benar, aku tadi melihatmu. Karena engkau selalu hadir di setiap acara dakwah nasional, aku tahu itu. Saat para pejuang berkumpul, engkau tak pernah melewatkan kesempatan untuk bertemu.

Seolah engkau ingin memastikan kami masih di jalan itu. Jalan dakwah yang terdahulu. Jalan yang mengantar kepergianmu.

Seolah engkau berpesan agar kami tidak ragu. Agar kami selalu berjuang bersama semangatmu. Engkau tidak ingin kami meninggalkan jalan kesetiaan itu.

Ya, aku tadi melihatmu. Tersenyum cerah di antara para mujahid itu. Wajah teduhmu membuatku tak berpaling menatapmu.

Berbaju putih bersih, cahaya seakan memancar dari wajahmu. Menerangi semua yang berdiri di sekelilingmu.

Sekelebat, sangat cepat, aku telah kehilanganmu. Saat aku berlari menyongsongmu, ternyata engkau telah berlalu.

Aku segera terbangun dari lamunanku. Tepat pukul sepuluh, saatnya aku menuju ruangan tempat bertemu. Para mujahid, berbaju putih bersih, telah memenuhi ruangan menungguku.

Aku segera masuk, menyapa mereka satu per satu. Air mata bahagia meleleh di pipiku. Di mataku, wajah mereka semua tampak seperti wajahmu.

Depok, 13 Januari 2016
Menjelang Penutupan Rakernas PKS
🌴Mengenang seorang mujahid dakwah dari Palu. Muhammad Ali Lamu.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......