Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Ada Bintik Putih Di Kuku? Itu Pertanda....

Siapapun Anda yang datang berkunjung di Blog ini merupakan Inspirasi terbesar kami dalam berkarya untuk memberikan yang terbaik...Selamat Membaca...!!!

 
Ngerasa aneh atau bingung atau malah mikir macem-macem gara-gara tetiba ada bintik putih di kuku jari tangan? Coba kamu inget-inget kapan pertama kali ngeliat atau nemuin bintik putih atau semacam garis putih yang tiba-tiba muncul di salah satu jari tangan. Biasanya tuh yang ada dipikiran kita pas ngeliat ada bintik/garis putih di kuku itu tanda-tanda ada yang lagi suka sama kita, soalnya ada di kuku jari manis. Kalo ada di jari tengah, telunjuk, atau ibu jari, atau juga kelingking udah beda lagi artinya. He... :D

Begitulah kita jaman dulu (kita?). Jadi apa sebenernya tanda putih di kuku itu, penyakit atau bukan, berahaya atau tidak? Berikut penjelasanya.

Istilah Medisnya Nih


Sobat WOW! Kamu harus tau istilah keren atau medis dari bintik/garis putih pada kuku. Itu tuh istilah kedokteranya disebut Leukonychia, keren kaan! Kayaknya buat nama anak bagus tuh (Hush!). Tapi dipikir-pikir serem juga ya, soalnya mirip-mirip sama Leukimia. Eits..tapi yang punya bintik/garis putih di kuku 'gak usah khawatir dulu, dia 'gak sebahaya itu kok. Percaya dech! v^^

Terus, Apa Penyebabnya?

1. Trauma Ringan atau Sedang

Konon, penyebab umum terjadinya bintik putih pada satu atau dua kuku baik tangan atau kaki disebabkan terjadinya trauma ringan atau sedang pada kuku yang sedang tumbuh (hiks..apakah dia sakit hati, ataukah dia lelah?). Kasus ini secara medis disebut "Leukonychia Puncata" atau "Leukonchya Strata". Sebenernya, bintik/garis putih pada kuku bisa saja diakibatkan oleh luka yang dialami oleh sang kuku dan kejadianya sudah sangat lama yaitu sekitar 1 minggu lebih ke belakang. Oleh karena pertumbuhan kuku sangat lamban, kita tidak tau kalau sebenernya bintik/garis putih kuku tersebut karena cedera ringan yang telah terjadi lama sebelumnya.

2. Efek Samping Obat

Bintik/garis putih pada kuku juga bisa diakibatkan oleh efek samping dari obat-obatan yang sedang kita minum. Kalo kamu lagi minum obat-obat tertentu atau sedang masa penyembuhan, nah, boleh jadi bintik/garis itu adalah efek samping dari obat. Artinya mungkin sedang terjadi infeksi ringan yang menimbulkan bintik/garis putih tersebut, cepat atau lambat maka garis/bintik putih pun akan sirna dengan sendirinya. So 'gak usah khawatir.

Yang Harus Dikhawatirkan

Gejala bintik/garis putih yang harus diwaspadai

Sobat WOW! Memang ada kasus bintik/garis putih pada jari kuku atau juga kaki yang perlu diperhatikan dan ditangani secara serius. Yaitu jika bintik/garis putih muncul pada hampir semua kuku-kuku jari-jari tangan atau kaki kita. Kasus ini disebut dengan istilah "Leukonychia Totalis". Hal tersebut bisa merupakan tanda adanya masalah fungsi organ fital tubuh kita yaitu gejala penurunan fungsi ginjal, anemia, atau diabetes. Kalau yang ini sobat harus segera menghubungi dokter terdekat supaya gejala tersebut bisa diidentifikasi penyebabnya dan segera mendapat penanganan yang semestinya supaya tidak terjadi hal-hal serius yang dapat mengurangi kualitas hidup sobat sekalian.

Read more: DISINI

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......