Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Info Penting,! Mohon Beritahu Keluarga atau Teman Anda Yang Mengidap Penyakit Wasir dan Bisul.. Ini Obat Yang Sering Digunakan Untuk Pengobatan.!! “Semoga Artkel Ini Bisa Berguna Dan Bermanfaat, Tolong Dibagikan.

Siapapun Anda yang datang berkunjung di Blog ini merupakan Inspirasi terbesar kami dalam berkarya untuk memberikan yang terbaik...Selamat Membaca...!!!

 

Daun miana yaitu satu diantara type daun yang mungkin saja banyak dari anda belum pernah mendengarnya. Daun miana sendiri seringkali dikenal dengan sebutan daun iler. Daun miana memiliki daun yang berwarna merah, dan kerapkali dipakai juga sebagai type tanaman obat-obatan dengan kata lain tanaman herbal.

Banyak type tanaman herbal yang lain yang bisa jadikan obat herbal juga sebagai pencegah maupun penyembuh dari bermacam Penyakit. Misalnya seperti yang ada pada daun binahong, daun sirih, daun kumis kucing, daun jarak dan terdapat beberapa lagi pada daun-daun yang lain yang kerap jadikan obat herbal.

Daun miana sendiri memilki nama ilmiah Coleus Scutellarioides, yaitu type tanaman yang tumbuh pada ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Tetapi saat ini daun miana bisa pula dikembang di dataran rendah, seperti daerah persawahan dan pekarangan rumah di daerah perkotaan, sampai jadi lebih gampang untuk memakainya.

Manfaat dari Daun Miana

Daun miana sendiri, pastinya memilki sangatlah banyak manfaat untuk kita seluruhnya. Apa pun sih manfaat daun miana? dibawah itu yakni sebagian manfaat paling utama dari daun miana :

Juga sebagai Tanaman Hias

Manfaat daun miana yang pertama yakni dapat jadi tanaman hias. Ya, bentu dan warna dari daun miana yaitu satu diantara daya tarik sendiri dari daun miana untuk sebagian pencinta tanaman hias. Daunnya yang memiliki warna merah kegelapan yaitu satu diantara bentuk dari kecantikan tanaman itu, sampai kerapkali dipakai jadi tanaman hias.

Daun miana menaikkan daftar panjang type tanaman hias yang memilki manfaat kesehatan untuk manusia. Manfaat tanaman hias sendiri jadi daya tarik untuk tiap-tiap orang, tanaman hias sangat berguna untuk memperindah tampilan rumah, ruang ataupun bangunan yang lain juga sebagai penghijauan versi mini si satu tempat.

Menolong Mengobati Wasir

Manfaat daun miana yang beriktunya yakni dapat menolong mengobati wasir. Wasir atau ambeyen yaitu satu diantara type permasalahan kesehatan yang seringkali terlihat karena keadaan yang tidak diakui. Biasanya karena kurangnya perhatian pada kesehatan pencernaan, jadi penyakit wasir itu terlihat.

Namun, tenang saja dan tidak butuh kuatir. Daun miana memilki manfaat yang sangat baik untuk menolong menyembuhkan tanda-tanda wasir yang anda alami. Penasaran bagaimanakah memakai daun miana untuk mengobati wasir? dibawah itu sebagian langkah simpel mengolah daun miana :

-Siapkan kurang lebih 20 lembar daun miana dan satu ruas unyit.
-Kemudian bersihkan, lalu lalu rebus beberapa bahan ini dengan memakai 5 gelas air.
-Rebus hingga mendidih, selanjutnya lalu dinginkan airnya sesudah mendidih.
-Cukup minum satu gelas ramuan saja sehari-harinya, jadi hal ini akan membantu menyembuhkan wasir yang anda alami.

-Untuk mengobati wasir dapat juga memakai manfaat yang ada pada daun dewa, daun cocor bebek, lidah mertua, kefir, dan binahong.

Menolong Mengobati Bisul

Manfaat daun miana setelah itu yakni dapat menolong menyembuhkan bisul, dan kurangi tanda-tanda bisul. Untuk mengobati bisul itu, anda tidak butuh ribet untuk bikin ramuan seperti waktu anda mengobati wasir, namun hal yang butuh anda kerjakan cukup cuma cara memanaskan daun miana di atas api, namun jangan sempat gosong. Lalu tempelkan daun miana dibagian badan yang alami bisul, kompres hingga sebagian menit. Kerjakan hal ini hingga bisul anda sembuh dan jadi kering.

Menyembuhkan bisul bisa pula memakai daun ketumbar, daun sirsak, daun delima, daun gingseng, daun sirih dan daun gandarusa.

Menolong Mengobati Demam dan Turunkan Panas

Anda demam dan panas? Apabila demikian coba manfaat daun miana yang satu itu. Ya, daun miana memilki manfaat dan manfaat yang sangat baik untuk menolong meredakan dan menyembuhkan demam. Caranya juga sangat mudah. Dibawah itu yakni cara-cara mengolah daun miana untuk turunkan panas serta demam :

-Ambil batang dan daun miana
-Rebus batang dan daun miana dengan 3 gelas air
-Rebus hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air
-Minum 1/2 gelas ramuan ini, untuk menolong menyembuhkan demam dan turunkan panas anda.

Menyembuhkan tanda-tanda panas dan demam dapat juga melalui cara membuat ramuan herbal dari beberapa bahan alami yang lain, seperti lobak putih, air kelapa hijau dan kulit jeruk. Banyak yang mengemukakan lobak putih dapat turunkan suhu badan yang meninggi, dan utnuk air kelapa hijau memiliki kandungan banyak beberapa zat baik yang dapat memyembuhkan panas pada badan. Sedang untuk kulit jeruk diakui juga sebagai obat penurun panas karena mengandung vitamin c dan vitamin a yang cukup untuk badan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......