Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Dakwah Itu Cinta

Oleh Lolli Adriani

Dakwah itu cinta. Benarkah? Sungguh indah kalimat ini terdengar di telingaku. Cinta yang bagaimana? Apakah cinta seperti pecinta memuja idaman hati mereka?

Kucoba resapi maknanya. Mengingat-ingat memori, sudah pernahkah aku berdakwah selama ini? Wah, pastinya sudah, walaupun kadang dalam hal yang sangat kecil.

Tunggu, tunggu, sepertinya benakku mengingat sesuatu.
Aku ingat ketika makan di kafe pada siang hari dengan para sahabatku. Ketika azan zuhur terdengar dari mesjid di dekat situ, kebanyakan mereka tidak mendengarkan. Dan aku pun dengan lembut mengingatkan,”Sst..lagi azan tuh. Dengerin bentar yuk”

Juga, aku ingat ketika sahabatku mendapatkan masalah yang begitu berat, hingga air matanya tak henti mengalir. Dan berulang kali juga aku menepuk pundaknya, merengkuh bahunya dalam pelukan, sambil membisikkan kalimat “Istigfar, istigfar ya..Insya Allah, sesudah kesulitan ada kemudahan..”

Atau juga ketika aku duduk melingkar di sebuah halaqah, mendengarkan murabbiku yang bersemangat merangkai kata, menyampaikan ayat-ayat Allah dengan antusiasnya, hingga butiran keringatnya mengalir di pelipis.

Sahabat, pernahkah kau mengalaminya seperti yang kualami?

Ternyata benar, dakwah itu adalah cinta. Kecintaan kita akan islam, sehingga kita akan selalu berusaha menyampaikan ajaran agama yang indah ini.

Ternyata benar, dakwah itu adalah cinta,. Kecintaan akan kebaikan-kebaikan, hingga kita akan selalu menebar benih-benih kebaikan di muka bumi.

Dakwah itu cinta, dan cinta akan meminta semuanya dari dirimu.

Mari berdakwah, sahabat, walaupun cuma satu ayat.

Demi cinta kita akan Islam, demi menebarkan benih kebaikan di bumi Allah ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......