Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

IKHLAS, Kolaborasi Otak dan Hati

Ikhlas, betapa sering kita mendengar kata tersebut tiap harinya, terutama ditempat-tempat peribadatan. Ikhlas menjadi sesuatu yang senantiasa digaungkan oleh para pemuka agama apapun. Namun, seberapa banyak orang yang benar-benar dapat menghayati makna ikhlas hingga kelubuk hati atau bahkan berhasil menjalaninya?

Ikhlas adalah bagian terpenting dari pencapaian hidup masnusia. Ikhlas merupakan perilaku hidup tertinggi yang dipedomankan Tuhan kepada manusia. Didalamnya terkandung makna kesabaran, Kepasrahan, dan penerimaan yang memungkinkan manusia semakin dekat dengan Tuhan.

Ikhlas juga merupakan kondisi persamaan dalam hati, bukan sekedar aktifitas pikiran. Oleh karena itu, belajar ikhlas juga berarti belajar dengan hati. Kedengarannya mudah memang, tapi barangkali masih banyak di antara kita yang tidak tahu bagaimana cara mencapainya.

Metode keihklasan dicapai melalui pikiran (otak 12% dan hati (jantung) 88%, oleh karena itu, keikhlasan seseorang bisa diukur dengan melihat kondisi kesehatan jantung dan otaknya. Orang yang sudah benar-benar menerapkan keikhlasan dalam hidupnya, akan jauh lebih baik daripada orang yang tidak atau belum ikhlas, ujar mas Nunu.

Kesulitan seseorang untuk mempelajari dan menerapkan ikhlas karena manusia senantiasa berpikir secara shopisticated (canggih) dan complicated (kompleks), sehingga keikhlasan menjadi sulit dicerna, padahal untuk meraih keikhlasan itu sangatlah sederhana.

Untuk mencapai ikhlas kita harus mengistirahatkan pikiran kita. Dengan kata lain, memindahkan kesadaran kita dari otak ke hati. Teknologi yang digunakan disebut dengan Ultimate Self Development Technology adalah merupakan hasil penggabungan kekuatan budaya Timur dan Barat, serta ilmu pengetahuan.

Teknologi ikhlas ini bersifat otomatis. Kita tidak perlu mempercayainya untuk memperoleh manfaatnya. Ketika kita mengetahui prosedur ikhlas dan mampu hidup ikhlas dengan mental fisiologis prosedur yang benar, keinginan-keinginan menjadi jauh lebih mudah untuk di raih. Oleh karena itu, yang perlu kita ketahui adalah bagaimana cara untuk menyempurnakan metode atau prosedur ke ikhlas an dalam hati dan pikiran.

Focus Pikiran (MindFocus!)

Untuk mencapai tahap ikhlas, tahap pertama yang harus di jalani adalah melatih pikiran kita untuk focus (MindFocus!), guna meningkatkan kekuatan pikiran, kecerdasan emosi, dan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan dengan mudah dan menyenangkan. Untuk melatihnya disarankan untuk mengelola gelombang otak atau yang disebut brainwave management. Pengelolaan gelombang energi otak tersebut akan melatih pikiran kita agar lebih mudah untuk mencapai alam bawah sadar atau berada  pada gelombang alpha dan theta. Karena pada kedua gelombang tersebut, manusia bisa menjadi lebih rileks, tenang dan tingkat kreatuvutasnya sangat tinggi.

Focus Hati (HeartFocus!)

Tahap berikutnya adalah pemfokusan hati (heartfocus), untuk mencapai fokus hati, dibutuhkan gelombang energi hati (heartwave management) yang bertujuan meraih keikhlasan melalui jantung dan perasaan serta menemukan “tombol” ikhlas di hati. Metode ini digunakan untuk membongkar akar terdalam nafsu yang tak terpuaskan, keinginan untuk menang sendiri, keresahan, ketakutan dan kepalsuan hati seseorang. Dengan begitu akan menciptakan proses pencapaian kesuksesan hidup lahir dan batin menjadi begitu sederhana, mudah, sekaligus menentramkan.

Untuk mencapai ikhlas, sekaligus kembali kepada fitrah manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang paling mulia, tekniknya sederhana saja, Yang diperlukan hanyalah menghapus segala berbagai sifat ketidaksempurnaan manusia yang sempat terprogram di dalam hati atau bawah sadar.

Sifat ketidak sempurnaan ini terdiri dari berbagai nafsu yang menimbulkan perasaan serba tidak cukup, kekurangan, atau sebaliknya, merasa lebih dari yang lain, sekaligus perasaan takut gagal. Dengan membersihkan sifat-sifat ketidaksempurnaan itu, secara otomatis kita akan kembali merasa dan mulai menikmati fitrah hidup yang penuh dengan kesempurnaan.
 
sumber

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......