Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Inggris Segera Luncurkan Obligasi Syariah


Inggris Segera Luncurkan Obligasi Syariah



Inggris akan menjadi negara minoritas Muslim pertama yang meluncurkan obligasi syariah. Salah satu persyaratan obligasi jenis ini, para investor dilarang menerima bunga yang termasuk dalam jenis riba.


Diberitakan Telegraph seperti dikutip VIVAnews, Perdana Menteri David Cameron pada Selasa waktu setempat akan mengumumkan rencana penerbitan Sukuk sebesar 200 juta pound sterling di Forum Ekonomi Islam Dunia di London. Sukuk ini bisa dibeli oleh para investor Muslim untuk mendongkrak nilai investasi baru di kota itu.

Rencananya, Cameron akan menyampaikan pidatonya pada acara tersebut, mengatakan bahwa Kementerian Keuangan tengah membuat rencana penerbitan sukuk, obligasi yang sejalan dengan hukum keuangan Islam.

Obligasi ini menjadikan Inggris negara minoritas Muslim pertama yang menggunakan investasi syariah yang tengah maju pesat di seluruh dunia. Nilai investasi syariah diperkirakan mencapai 1,3 triliun pound sterling tahun depan.

Dalam bocoran pidatonya, dikatakan Cameron akan mengatakan bahwa adalah kesalahan jika Inggris tidak memanfaatkan kesempatan menggunakan sistem investasi Islam. London, katanya nanti, harus menjadi saingan utama Dubai sebagai pusat ekonomi syariah.

“Ketika keuangan Islam tumbuh 50 persen lebih cepat ketimbang perbankan tradisional, dan ketika investasi Islam diperkirakan meningkat 1,3 triliun pound sterling pada 2014, kita ingin memastikan porsi besar dari investasi baru itu di buat di sini, di Inggris,” tulis draft pidato yang akan dibacakan Cameron.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......