Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Fantastis! Hutang Amerikas Serikat Capai RP 160 Ribu Triliun

Rakyat Amerika Serikat dibuat gempar oleh fakta bahwa hutang negaranya sudah mencapai $16 triliun, atau sekitar Rp 160 ribu triliun dalam kurs $1 = Rp 10.000.

Yang paling diuntungkan oleh fakta itu adalah lawan politik Barrack Obama daru Partai Republik dalam pemilihan presiden mendatang, Mitt Romney.

Stasiun televisi Fox News yang selama ini dikenal pro Republik melaporkan, Rabu (5/9), kandidat presiden dari Partai Republik, Mitt Romney, mengatakan anak-anak Amerika turut menanggung beban utang itu. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat John Boehner mengaku sedih karena Obama telah mengingkari janjinya guna memotong utang hingga setengahnya.

Empat tahun lalu, sebelum Obama dilantik menjadi presiden Amerika Serikat, negara itu sudah berutang Rp 106 ribu triliun. Sejak itu utang Amerika malah bertambah Rp 54 ribu triliun, dua kali lebih banyak dari saat Bush masih menjabat. "Utang ini makin membuat ekonomi Amerika terpuruk dan menambah beban anak cucu kita," ujar Boehner.

Pemerintah China menguasai kurang dari delapan persen fulus milik Negeri Paman Sam itu dalam urusan utang-piutang. "Memang benar China adalah negara kreditor terbesar Amerika Serikat," kata Josh Gordon, Direktur Kebijakan Koalisi Concord, sebuah lembaga nirlaba khusus memantau utang dan berbasis di Negara Bagian Virginia.

Pihak Obama sejauh ini belum memberikan komentar terkait dikeluarkannya data utang terbaru.

 http://www.islamedia.web.id/2012/09/fantastis-hutang-amerikas-serikat-capai.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......