Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Anak Kecil Itu Bernama Rabbani

Catatan dari seorang teman di facebook.

Dipagi buta, hembusan angin cukup menusuk tulang. suasana pagi di sebuah jalan kecil itu terlihat sangat lengang. tidak terlalu tampak banyak orang berlalu lalang. namun beberapa saat kemudian telah terlihat beberapa orang melangkahkan kaki. ada yg berjalan dengan langkah terburu-buru, ada juga yang berjalan dengan santainya. langkah mereka tertuju pada sebuah bangunan besar bercat warna putih yang belum terlalu rampung. sebuah bangunan yang terletak persis disamping kanan jalan dari tempat orang-orang tersebut melangkahkan kaki. ternyata orang yang berjalan tersebut adalah para relawan yang baru saja selesai menjalankan misinya membantu pemulihan di daerah bencana. mereka melangkahkan kaki menuju masjid untuk melaksanakan sholat subuh. mereka telah sampai ke masjid itu sebelum adzan berkumandang. sembari menunggu azan berkumandang mereka dengan asyiknya saling berbagi cerita tentang aktifitas keseharian. tidak hanya bercerita, ada juga yang menunaikan fitrahnya membuang hajat. :D

Sahdan, azan telah berkumandang maka mereka pun smuanya masuk ke masjid setelah berwudhu. sembari menunggu iqamah dikumandangkan, ada yg melaksanakan sholat sunnah dan ada juga yang berzikir. namun ada satu pemandangan yang berbeda terlihat di dalam masjid itu. dari sekian banyak jamaah masjid yang berusia paruh baya, nampak terselip salah seorang anak kecil berusia sekitar sepuluhan tahun yang menjadi jamaah masjid. anak kecil itu datang ke masjid dengan menunggang sepeda sendirian. yang artinya dia datang ke masjid itu tanpa ditemani oleh orangtuanya. ada keistimewaan yang ada pada diri anak itu. 

Betapa diusianya yang masih sekecil itu dia sudah punya semangat untuk menunaikan kewajiban sebagai makhluk Allah. sangat berbanding terbalik dengan anak-anak lain seusianya yang menghabiskan masa kecil dengan bermain. dari gambaran tersebut telah nampak bahwa anak itu kelak ketika besar dan dewasa dia akan menjadi ujung tombak agama ini. setelah dicari tahu, ternyata anak ini bernama Rabbani. dia.merupakan putra dari salah seorang relawan yang berjalan ke masjid tadi. dari namanya, sudah nampak telah tergambar jelas bahwa orangtuanya ingin menjadikan anak ini hidup dengan nilai rabbaniyah atau senantiasa dekat dengan Rabbnya. 

Sejak kecil ia telah dibentuk dengan nilai-nilai ketuhanan yang dibuktikan dengan kedekatannya terhadap tuntunan agama. selain itu juga orang tuanya telah memdidik dan membentuk anaknya dengan menunjukan langsung sebuah keteladanan. cara tersebut dilakukan oleh orangtuanya dengan berhubungan baik kepada Allah dengan melaksanakan sholat, serta berhubungan baik kepada sesama manusia dengan menjadi relawan. inilah keluarga muslim yang ideal, bahwa kesholehan itu terdistribusi secara merata didalam keluarga.
Rabbani ( koleksi foto Umu Rabbani )

poso-ampana, 2 september 2012.

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......