Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Aku Takut Tua

Aku takut tua, perasaan yang entah berantah.
Aku mulai merasakannya kemarin-kemarin, masih di bulan Maret. Setelah banyaknya ungkapan-ungkapan untukku..
ceritanya galau, cuma cerita kok :D
Mereka tau kalo aku masih muda. 17, atau 18. Mereka menganggap aku masih muda. Yaa, karena mereka memang lebih tua dariku.
Mereka mengatakan hal yang intinya sama;
"kamu masih muda, pantas saja, semangatmu masih meledak-ledak."
ini kaget
dan karena telmiku mungkin, aku baru menyadarinya setelah lumayan banyak yang mengatakan seperti itu, untukku atau pun orang lain.
Aku penasaran. Kenapa bisa ?? Kenapa mereka bilang kalau pemuda semangatnya meledak-ledak ?? Apa gara-gara lirik lagu Rhoma Irama ?? -_-
dan, apakah yang telah merasakan muda tak sesemangat sewaktu muda ??
Biasanya kalau aku tanya, mereka hanya menjawab "nanti kamu juga tau sendiri :)"
kecuali satu. Ya. Dia mengatakan tentang semangat dalam beragama, atau 'menggelorakan' rasa cintanya kepada agama. Aku lupa gimana penggambarannya, tapi katanya awalnya memang semangat, dan akhirnya tetap semangat. Hanya berbeda. Karena yang tua akan diganti yang muda. Entahlah. Aku lupa :D
dan aku pun melihat, kenapa banyak orang berusia tua, malah nyeleneh ??
Aku contohin, ulil. Dan juga beberapa orang yang gak akan ku sebut namanya :)
Kenapa para orang berusia tua saling ribut ?? Walaupun pemuda juga banyak yang ribut, tapi biasanya karena ke-alay-an mereka. Nah kalo orang berusia tua tu beda !
Dan yang paling aku galaukan adalah masalah agama, kepercayaan ! Sama-sama Muslim tapi saling ribbut.. >,<
aku percaya, kalo kedewasaan seseorang itu bukan dari usianya.. Aku percaya. Karena memang ada sih, nenek-nenek tapi tingkahnya lebih kaya anak kecil daripada aku. Dan sebaliknya pun.
Dan aku pun melihat, orang berusia tua dengan pendidikan yang lebih dari yang lain, kenapa nyeleneh juga ?
Apakah karena gelarnya ?
Tapi kenapa harus seperti itu ?
Malah ada yang sampe ngejual ayat ;(
AKU TAKUT TUA !!!!
 
Ya, aku takut dan khawatir ketika melihat semua kenegatifan itu.
Aku khawatir, kalo aku tua nanti, semangatku akan hilang. Aku pernah merasakan kehilangan semangat, sampai aku harus mengaisnya kembali. Itu gak mudah, dan sungguh menggalaukan !
Aku takut terpecah..
Seperti para orang berusia tua yang sering aku lihat, di dunyat apalagi di dumay ;(
aku takut seenak udel ngasih pernyataan, apalagi yang melenceng dari aqidah, hanya karena mungkin, aku adalah 'orang berpendidikan'
aku khawatir..
Jika aku tua, aku akan merasa dewasa. Dan mengerdilkan mereka yang muda. Padahal belum tentu aku lebih dewasa dari yang muda. Kan mungkin loh yaaa
aku khawatir, aku galaw, kalau-kalau aku tua nanti semangatku akan semakin redup karena bertambah banyaknya perbedaan mengenai aqidah. semoga itu hanya kekhawatiran saja dan tidak nyata.. :)

http://dewisaladin.blogspot.com/2013/11/aku-takut-tua.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......