Assalamu Alaikum, Selamat datang Saudaraku. Semoga BLOG ini bermanfaat dan harapan kami agar Anda sering datang berkunjung. Wassalam. ==> YAHYA AYYASY <==

Dubes AS Scot Marciel Memuji Kinerja KPK!

1359816045519445905
Dubes AS Scot Marcial, sesaat setelah bertemu dengan Ketua KPK Abraham Samad. Sumber gambar Kompas.com
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, memuji keberhasilan KPK memberantas korupsi di Indonesia, dalam apa yang ia gambarkan sebagai bagian dari keberhasilan Pemerintah Amerika memberikan pelatihan capasity building kepada personil-personil KPK. “Kami sudah memberikan bantuan sejak masa lalu, dan akan terus kami berikan agar kinerja lembaga itu lebih baik! (ciputranews.com – disini)

Demikian dikatakan oleh Scot Marciel dalam kunjungan informalnya ke Gedung KPK Jakarta, Rabu, 30 Januari 2013 lalu. Scot tiba sekitar pukul 12.00 WIB dengan beberapa orang pengiring, tanpa bersedia berbicara kepada wartawan langsung memasuki Gedung KPK untuk bertemu dengan Abraham Samad. Tiga jam kemudian atau sekitar pukul 15.12 WIB Scot Marciel keluar dari Gedung KPK dengan wajah lebih ramah dan santai, kemudian bersedia berbicara kepada awak media yang telah menunggu.

Menurut Marcial, pertemuan ini merupakan kelanjutan kerjasama antara pemerintah Amerika Serikat dengan KPK yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Marcial berharap kerjasama dengan KPK mendatang bisa berjalan mulus. “Kami terus memberikan bantuan-bantuan agar kinerja KPK lebih baik lagi! katanya. (tempo.co – disini)

Sebelumnya, gencar diberitakan hubungan dagang Indonesia – Amerika sempat memanas terkait kebijakan Pemerintah Indonesia membatasi impor daging sapi dari AS. Kebijakan ini diprotes keras oleh peternak AS, dengan mengadukannya ke Komisi WTO (indonesian.irib.ir - disini) dan meminta Indonesia kembali melebarkan gerbang impor. Mentan Sarwono tetap menolak dengan alasan melindungi peternak dalam negeri selain karena menghindari penyakit sapi gila sedang berjangkit di California. 

Hingga sekarang, Ketua KPK Abraham Samad belum pernah bicara tentang kunjungan Dubes AS itu dan tindakan bawahannya menangkap Presiden PKS segera sesudahnya. Belum pernah sebelumnya tindakan KPK menuai pro-kontra sehebat sekarang ini. Sebagian orang bersorak gembira seperti dapat lotere, sebagian lagi tertunduk lesu bahkan berurai airmata.
Semoga dalam waktu dekat Abraham Samad menjelaskan semua ini.

*****

Sumber bacaan lainnya: (sindonews.com – disini) dan (chirpstory.com – disini

http://sosbud.kompasiana.com/2013/02/02/dubes-as-scot-marciel-memuji-kinerja-kpk--530318.html

0 Komentar:

Posting Komentar

Kehormatan buat kami jika selesai baca Anda beri komentar atas Artikel ini....tapi, Mohon Maaf kawan Komentarnya yang sopan ya....he..he..he..

Recent Post widget Inspirasi Rabbani

Menuju

Blog Tetangga

Blog Tetangga
Klik Gambar untuk Berkunjung

Luwuk Banggai SULTENG

Luwuk Banggai SULTENG
ebeeee......